Behind the Scenes - Tyas

Pada pemotretan Tyas, KOnsep yang saya tawarkan adalah konsep fashion. di mana melihat body tyas sangat cocok dengan konsep pemotretan di luar ruangan. Dalam pemotret kali ini saya menggunakan satu buah flash yang sudah saya modifikasi sedemikian agar flash tersebut bisa di gunakan bukan melalui "hot shoe" akan tetapi menggunakan triger. Modifikasi ini saya lakukan dikarenakan "NISSIN Di622 for CANON" tidak bisa bekerja dengan menggunakan triger merek apapun. NISSIN Di622 dan PT-04 saya modifikasi sedemikian agar keduanya bisa bekerja sebagaimana flash yang ditriger dengan menggunakan PT-04 bukan melalui hot shoe.



Foto NISSIN Di622 for CANON dan PT-04 yang sudah di modifikasi

Dalam pengguaan saat ini, masih belum maksimal. Analisa saat ini ada beberapa kemungkinan penyebab dari kurang maksimalnya modifikasi ini.
1. Dikarenakan flash mempunyai fungsi standby, sebelum menekan shutter kita harus menekan test button pada receiver agar flash dalam keadaan siap menebak bukan standby.
2. Pemilihan jenis jac dan kabel yang kurang bagus, sehingga arus listrik yang sangat kecil pada triger tidak bisa membangkitkan flash untuk melakukan kinerjanya.

Dibawah ini adalah hasil ujicoba flash,


Foto Hasil ujicoba 1, Model :Tyas


Foto Hasil ujicoba 2, Model :Tyas